Skip to main content

Siapa yang bisa jadi lawan kuat Jokowi?

Siapa Lawan Pak Jokowi di Pilpres 2019? Menurut saya Prabowo Subianto akan sangat susah melawan Jokowi yang sudah banyak menarik hati rakyat. Kalau Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo? Saya yakin susah juga, apalagi beliau baru digadang-gadang didukung oleh partai kecil. Kalu digabungkan Capres dan Cawapres Prabowo dan Gatot, kemungkinan menang jadi Presiden juga susah dan pasti kalah telak dari Bapak Joko Widodo.

Bilangin Ke Dilan, Yang Berat itu Bukan Rindu

Bilangin ke Dilan, yang berat itu bukan rindu!! Kata Ibu Rumah Tangga Yang berat itu menyetrika, mencuci baju, menjemur Pakaian, mengantar anak sekolah, mencuci piring, memasak di dapur, menyapu lantai, mengepel, dan mengatur uang kebutuhan sehari-hari. Kata Ibu Hamil yang berat itu menjaga kandungan selama kurang lebih 9 bulan, berobat ke bidan tiap bulan, dan tentunya yang paling berat itu melahirkan anak susahnya minta ampun karena menyangkut hidup dan mati.

Kata Ibu dan Bapak Guru yang berat itu jadi guru honorer sudah berat, juga berat jadi PNS, susahnya minta ampun, yang berat itu jika sertifikasi dan tunjangan belum juga cair. Kata anak sekolah yang berat itu tugas pekerjaan rumah yang menumpuk, yang berat itu bangun pagi-pagi langsung berangkat sekolah, dan yang paling berat itu pas mau ujian nasional (UNBK).

Kata anak TK yang berat itu bisa baca tulis sebagai syarat masuk SD. Kata Bobotoh Persib yang berat itu jika ngelihat Persib kalah bertanding sungguh berat dan kecewa. Kata pegawai perusahaan biasa yang berat itu pas pertengahan bulan, uang gaji sudah habis, menunggu gaji masih lama, pas berangkat kerja jalanan macet terus, berat itu jangan dikira kau! Kata penjaga kamar mayat, yang berat itu pas giliran kerja malam, suasana ruangan seram, satu menit berasa satu jam, elo mau gak kaya gue? Ihh amit-amit, mending jualan ayam krispi daripada harus jagain mayat. Ntar bisa-bisa ada yang ngerontok dari belakang gimana!!!



Kata Bapak Jokowi yang berat itu menurunkan harga BBM, menurunkan harga beras di pasaran, menurunkan harga sembako, yang berat itu mendidik masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, yang berat itu mendidik warga untuk tidak buang sampah sembarangan, yang berat itu memberantas kemiskinan dan memberanguskan para koruptor. Sungguh berat mengusir tikus-tikus nakal di Indonesia ini. Sabar saja Pak, keadilan dan kejujuran pasti menang kalau ditambah Rock n Roll.

Kalau kata saya yang berat itu bayar utang, minjemnya gampang, pas balikinnya susahnya minta ampun. Yang berat itu pas gajian uang habis semua hanya untuk bayar utang, mah besok makannya sama asin aja, ludes gajianku buat bayar cicilan mobil, cicilan motor, bayar uang sekolah anak, bayar listrik, beli gas, bayar PDAM, dan bayar berobat stress ayah.



Comments

Popular posts from this blog

100 Lagu Dangdut Bernuansa Galau

Indonesia memang identik dengan lagu dangdut. Benar kata Project Pop “Dangdut is The Music Of My Country”. Lagu dangdut memang harus terus dilestarikan namun sisi-sisi negatifnya seperti atraksi panggung yang bernuansa tarian ero*is dan mempertontonkan ping*ul sek*i dan memakai baju yang transparan atau desain baju yang minim harus dihilangkan.

100 Perlombaan Untuk Anak

Perlombaan Anak atau Permainan anak adalah kegiatan positif dan kreatif untuk mengasah daya pikir dan mengasah keterampilan seorang anak. Lomba atau permainan anak diselenggarakan dan diadakan untuk memuaskan perwujudan hakikat seorang anak yang senang bermain, senang berkumpul, senang bergaul dengan anak lain agar kemampuan komunikasi, berfikir, dan daya kepemimpinan anak tumbuh dengan baik.


100 Lagu Trend Remaja Bernuansa Galau

Ketika hati bimbang, ketika perasaan diselimuti kabut, dan ketika suasana di sekitar kita sedang tidak bersahabat. Sedang bertengkar sama pasangan, sedang patah hati, atau ketika anda sedang menghadapi suatu masalah besar. Hidup seakan menjauh dari kita, cinta seakan-akan menghancurkan semangat anda, dan hati seakan-akan terjebak diantara duka dan luka. Itulah yang namanya Galau.