Skip to main content

Siapa yang bisa jadi lawan kuat Jokowi?

Siapa Lawan Pak Jokowi di Pilpres 2019? Menurut saya Prabowo Subianto akan sangat susah melawan Jokowi yang sudah banyak menarik hati rakyat. Kalau Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo? Saya yakin susah juga, apalagi beliau baru digadang-gadang didukung oleh partai kecil. Kalu digabungkan Capres dan Cawapres Prabowo dan Gatot, kemungkinan menang jadi Presiden juga susah dan pasti kalah telak dari Bapak Joko Widodo.

Pilkada Serentak 9 Desember 2015

Pemilihan Langsung Kepala Daerah akan dilakukan secara serentak di Indonesia. Menurut KPU, Pemilihan serentak Kepala Daerah akan dilakukan dari 269 daerah terdiri dari 9 Provinsi, 36 kota, dan 224 Kabupaten. Lebih Lanjut KPU menuturkan, ini artinya sekitar 53 % dari total 537 Jumlah Provinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia akan mengikuti Pilkada Serentak yang dibagi kedalam 3 gelombang.

Pilkada Serentak gelombang pertama akan dilakukan tanggal 9 Desember 2015, Gelombang kedua Pilkada Serentak akan dilakukan pada bulan Februari 2016. Gelombang ketigaPilkada Serentak akan dilaksanakan pada Bulan Juni 2018.



Pilkada Serentak tahun 2015 ini memang baru pertama kali dilakukan sejak ajang demokrasi puluhan tahun silam di Indonesia. Berita terbaru datang dari Kabupaten Bandung, menurut Harian Umum Pikiran Rakyat, Bupati Bandung Hj. Dadang Naser lebih memilihmengikuti Jalur Independen yang lima tahun sebelumnya berasal dari Partai Golkar.

Pilkada serentak 2015 bisa menguntungkan Partai Selain Golkar atau tidak? Yang jelas Kubu Partai Golkar sedang diwarnai gejolak internal yang menjadikan mereka menjadi 2 Kubu, Kubu ARB dan Kubu Agung Laksono.

Inilah yang menyebabkan Bupati Kabupaten Bandung Dadang Naser akan mengikuti Pilkada Serentak 2015 untuk kedua kalinya lewat Jalur perseorangan atau Independen. Lalu pertanyaan muncul, siapakah Pasangan Dadang Naser? Mungkinkah dari PDI Perjuangan Bapak Decky Fajar SH, atau dari partai lainnya.

Sampai berita diturunkan, Dadang Naser baru mengumpulkan dukungan sekitar 125.000 Fotocopy KTP/SIM. Dadang Naser harus mengumpulkan Fotocopy Identitas warga setidaknya mencapai syarat dukungan sebesar 227.004 (Dua Ratus Dua Puluh Tujuh Ribu Empat) Fotocopy dukungan untuk mendapat tempat di Pilkada Serentak 2015 ini.

Konflik Golkar yang sampai saat ini belum ada titik terang dikhawatirkan tidak dapat mengusung calon Kepala Daerah yang akan maju di tahun 2015.

Jadi, Siapapun Kepala Daerahnya nanti, Jika programnya Jelas, programnya prorakyat, programnya tepat sasaran, programnya tidak neko-neko, dan menyentuh kalangan masyarakat bawah. Mungkin itu bisa menjadi pilihan anda untuk menentukan siapa Calon Kepala Daerah yang akan anda usung di tahun 2015.


Comments

Popular posts from this blog

100 Lagu Dangdut Bernuansa Galau

Indonesia memang identik dengan lagu dangdut. Benar kata Project Pop “Dangdut is The Music Of My Country”. Lagu dangdut memang harus terus dilestarikan namun sisi-sisi negatifnya seperti atraksi panggung yang bernuansa tarian ero*is dan mempertontonkan ping*ul sek*i dan memakai baju yang transparan atau desain baju yang minim harus dihilangkan.

100 Perlombaan Untuk Anak

Perlombaan Anak atau Permainan anak adalah kegiatan positif dan kreatif untuk mengasah daya pikir dan mengasah keterampilan seorang anak. Lomba atau permainan anak diselenggarakan dan diadakan untuk memuaskan perwujudan hakikat seorang anak yang senang bermain, senang berkumpul, senang bergaul dengan anak lain agar kemampuan komunikasi, berfikir, dan daya kepemimpinan anak tumbuh dengan baik.


100 Lagu Trend Remaja Bernuansa Galau

Ketika hati bimbang, ketika perasaan diselimuti kabut, dan ketika suasana di sekitar kita sedang tidak bersahabat. Sedang bertengkar sama pasangan, sedang patah hati, atau ketika anda sedang menghadapi suatu masalah besar. Hidup seakan menjauh dari kita, cinta seakan-akan menghancurkan semangat anda, dan hati seakan-akan terjebak diantara duka dan luka. Itulah yang namanya Galau.