Skip to main content

Siapa yang bisa jadi lawan kuat Jokowi?

Siapa Lawan Pak Jokowi di Pilpres 2019? Menurut saya Prabowo Subianto akan sangat susah melawan Jokowi yang sudah banyak menarik hati rakyat. Kalau Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo? Saya yakin susah juga, apalagi beliau baru digadang-gadang didukung oleh partai kecil. Kalu digabungkan Capres dan Cawapres Prabowo dan Gatot, kemungkinan menang jadi Presiden juga susah dan pasti kalah telak dari Bapak Joko Widodo.

Berlomba Dengan Sang Waktu

Bayangkan ketika Anda telah berusia lanjut, ketika Anda terpaksa harus menggunakan kacamata plus, ketika uban mulai tumbuh banyak pada rambut Anda, ketika penyakit lalu lalang datang menghampiri Anda. Bayangkan ketika Anda hidup dalam keterpurukan. Istri dan anak Anda menderita kekurangan materi sementara Anda tidak bisa berbuat banyak.

Bayangkan bagaimana orangtua Anda sakit-sakitan hingga ajal menjelang, dan Anda tidak bisa berbuat banyak untuk kebahagiaan mereka. Hidup adalah Sang waktu yang kejam. Hidup mendikte dan menghukum Anda, baru kemudian memberi pelajaran kepada Anda seiring berjalannya waktu.

Ibarat sebuah pepatah mengatakan, “Tidak ada manusia yang menyesal terlebih dahulu, manusia baru bisa menyesali semua perbuatannya di kemudian hari setelah semuanya telah terjadi.” Banyak orang yang tersadar setelah musibah besar datang mennghampirinya.

Banyak orang tersadar setelah sejumlah masalah hidup datang menghimpitnya. Banyak orang tersadar setelah kematian datang menjelang, sementara Anda tidak punya persiapan bekal yang cukup untuk menghadapi kehidupan selanjutnya. Hidup adalah Sang Waktu yang kejam. Hidup mendikte dan menghukum Anda, baru kemudian memberi pelajaran kepada Anda seiring berjalannya waktu. Akan tetapi, apalah artinya sebuah kesadaran ketika Semuanya terlambat untuk dilakukan karena Anda kalah oleh Sang Waktu.


Anda miskin hanya kalau Anda menyerah pada Sang Waktu. Anda menyerah karena Anda kehilangan motivasi dan harapan sehingga Sang Waktu meninggalkan Anda. Anda gagal bukan karena Anda bodoh atau kemampuan Anda pas-pasan, tapi Anda kurang ngotot dan tidak mau berlomba dengan Sang Waktu.

Berlombalah dengan Sang Waktu dan jangan pernah membiarkan Anda kalah darinya. Teruslah bergerak, hadapi semua rintangan dan hambatan yang menghadang di depan Anda. Bayangkan oleh Anda bagaimana lima atau sepuluh tahun kemudian, jika Anda bekerja keras dan tak mau kalah dari Sang Waktu. Bayangkan kehidupan Anda yang serba berkecukupan.

Bayangkan di usia lanjut Anda bisa memetik hasil jerih payah Anda selama ini. Dan Anda pun bisa lebih banyak berkonsentrasi ke masalah akhirat karena Anda bisa pensiun dari keduniaan. Jika Sang Waktu dapat Anda kalahkan, maka Anda bukan lagi bekerja untuk uang, melainkan uang yang bekerja untuk Anda. Oleh karena itu, kobarkanlah semangat dan nyala api membara dalam diri Anda untuk berlomba dengan Sang Waktu, mulai hari ini, dan seterusnya… Tetap semangat dan semoga Sukses…

Comments

Popular posts from this blog

100 Lagu Dangdut Bernuansa Galau

Indonesia memang identik dengan lagu dangdut. Benar kata Project Pop “Dangdut is The Music Of My Country”. Lagu dangdut memang harus terus dilestarikan namun sisi-sisi negatifnya seperti atraksi panggung yang bernuansa tarian ero*is dan mempertontonkan ping*ul sek*i dan memakai baju yang transparan atau desain baju yang minim harus dihilangkan.

100 Perlombaan Untuk Anak

Perlombaan Anak atau Permainan anak adalah kegiatan positif dan kreatif untuk mengasah daya pikir dan mengasah keterampilan seorang anak. Lomba atau permainan anak diselenggarakan dan diadakan untuk memuaskan perwujudan hakikat seorang anak yang senang bermain, senang berkumpul, senang bergaul dengan anak lain agar kemampuan komunikasi, berfikir, dan daya kepemimpinan anak tumbuh dengan baik.


100 Lagu Trend Remaja Bernuansa Galau

Ketika hati bimbang, ketika perasaan diselimuti kabut, dan ketika suasana di sekitar kita sedang tidak bersahabat. Sedang bertengkar sama pasangan, sedang patah hati, atau ketika anda sedang menghadapi suatu masalah besar. Hidup seakan menjauh dari kita, cinta seakan-akan menghancurkan semangat anda, dan hati seakan-akan terjebak diantara duka dan luka. Itulah yang namanya Galau.