Skip to main content

Siapa yang bisa jadi lawan kuat Jokowi?

Siapa Lawan Pak Jokowi di Pilpres 2019? Menurut saya Prabowo Subianto akan sangat susah melawan Jokowi yang sudah banyak menarik hati rakyat. Kalau Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo? Saya yakin susah juga, apalagi beliau baru digadang-gadang didukung oleh partai kecil. Kalu digabungkan Capres dan Cawapres Prabowo dan Gatot, kemungkinan menang jadi Presiden juga susah dan pasti kalah telak dari Bapak Joko Widodo.

Indonesia Bubar atau Dibubarkan

Indonesia Bubar 2030, benarkah itu? Kalau Indonesia Bubar, yang ada Indonesia bisa seperti Uni Sovyet dulu, pecah jadi beberapa Negara Bagian seperti Rusia, Serbia, Bosnia, dan Ukraina. Mengutip perkataan Prabowo Subianto dalam pidato politiknya yang mengatakan bahwa Indonesia bisa bubar di Tahun 2030 nanti. Lalu bagaimana dengan nasib Tukang Seblak dan Tukang Baso Malang kalau ternyata Indonesia benar-benar bubar tahun 2030.
Setelah ditanya ketika saya membeli seblak, mau bubar ke mau indonesia pecah enggak ada urusan, pemerintah enggak ada yang peduli terhadap orang miskin kaya saya, kalau saya kaya, saya enggak akan jualan seblak, saya kalau kaya pasti jualan emas kaya Dadang Dunia Terbalik.


Bagaimana dengan tukang Basho? Ah Sep (Panggilan Sunda kepada lelaki) mau bubar atau enggak masa bodo, saya udah repot sama harga bahan baku pasaran yang serba naik, mau naikin harga jual malah pada kabur ke tetangga sebelah. Yang penting bagi saya, saya bisa makan sehari-hari sudah cukup. Pusing mikirin yang begituanmah, malah nguntungin pejabat.

Bagi orang bawah memang enggak ada urusan sama isu-isu politik yang ada sekarang seperti isu Indonesia bubar Tahun 2030. Jangankan bisa berfikir kreatif, mikirin perut untuk sehari-hari saja susah dan harus berjibaku dengan waktu dari pagi sampai sore jualan, harus berjibaku dengan panas teriknya matahari, dan harus berjibaku dengan jalanan becek gak ada uber. Bagi mereka kalau menurut saya, masyarakat bawah itu pasti inginnya Harga sembako murah, harga BBM murah, dan punya rumah yang layak asal tidak ngontrak.

Jadi Indonesia Bubar gak nih!! Saya pun enggan berkomentar banyak mengenai hal ini karena ilmu saya tidak luas seluas Bapak Yusril (Pakar Tatanegara Indonesia), Mental saya tidak seperti Juventus yang memiliki mental juara meskipun kans-nya 40-60 lawan Real Madrid di leg semi final nanti, dan Penerawangan saya tidak seperti Roy Kiyoshi yang gahar dan sakti mandraguna dalam merumuskan penerawangan masa lalu dan masa depan lewat hitungan-hitungan argonomis spiritual intillegent (ASI), air susu ibu kali.

Indonesia bisa bubar enggak nih tahun 2030? Yang pro dan kontra pasti bermunculan kaya semut yang lagi mengerubungi gula. Indonesia itu seperti Gula bagi orang asing yang kaya semut. Indonesia itu meskipun banyak gunungan sampah dan limbah plastik dimana-mana sampai masuk peringkat 3 besar kalu enggak salah masuk negara terkotor di dunia. Coba bayangkan oleh saya maaf bukan anda! Kalau menurut saya, Yang bubar bukan Indonesianya, akan tetapi yang bubar itu, masyaakat atas yang memiliki segudang uang melimpah kalau dalam bahasa sundanya "bro dijuru bro dipanto" pada bubar dan pindah ke luar negeri yang lebih bersih udaranya, lebih asri tempatnya, lebih santun orangnya, dan penanganan sampahnya lebih bersih dan rapih enggak kaya di negara kita.



Barusan informasi dari Jakarta, terdapat gunungan busa diatas laut atau sungainya saya kurang pasti, yang jelas limbah busa laundry menyebabkan gunungan busa membumbung di atas hamparan sungai. Sudah banyak sampah, banyak busa, banyak limbah plastik, dan limbah pabrik. Jangan-jangan bukan Indonesianya yang bubar, akan tetapi, orang-orangnya pada mati keracunan zat kimia dari limbah, atau orang-orangnya pada mati tertimbun sampah, bisa saja orang-orangnya pada mati tergusur banjir bandang.

Tapi saya enggak mendoakan seperti itu, mudah-mudahan Indonesia jaya terus, mudah-mudahan Indonesia semakin bersih dari sampah, dan mudah-mudahan Indonesia jadi Macan Asia bukan Macan Ompong.




Comments

Popular posts from this blog

100 Perlombaan Untuk Anak

Perlombaan Anak atau Permainan anak adalah kegiatan positif dan kreatif untuk mengasah daya pikir dan mengasah keterampilan seorang anak. Lomba atau permainan anak diselenggarakan dan diadakan untuk memuaskan perwujudan hakikat seorang anak yang senang bermain, senang berkumpul, senang bergaul dengan anak lain agar kemampuan komunikasi, berfikir, dan daya kepemimpinan anak tumbuh dengan baik.


100 Lagu Dangdut Bernuansa Galau

Indonesia memang identik dengan lagu dangdut. Benar kata Project Pop “Dangdut is The Music Of My Country”. Lagu dangdut memang harus terus dilestarikan namun sisi-sisi negatifnya seperti atraksi panggung yang bernuansa tarian ero*is dan mempertontonkan ping*ul sek*i dan memakai baju yang transparan atau desain baju yang minim harus dihilangkan.

100 Lagu Trend Remaja Bernuansa Galau

Ketika hati bimbang, ketika perasaan diselimuti kabut, dan ketika suasana di sekitar kita sedang tidak bersahabat. Sedang bertengkar sama pasangan, sedang patah hati, atau ketika anda sedang menghadapi suatu masalah besar. Hidup seakan menjauh dari kita, cinta seakan-akan menghancurkan semangat anda, dan hati seakan-akan terjebak diantara duka dan luka. Itulah yang namanya Galau.