Skip to main content

Siapa yang bisa jadi lawan kuat Jokowi?

Siapa Lawan Pak Jokowi di Pilpres 2019? Menurut saya Prabowo Subianto akan sangat susah melawan Jokowi yang sudah banyak menarik hati rakyat. Kalau Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo? Saya yakin susah juga, apalagi beliau baru digadang-gadang didukung oleh partai kecil. Kalu digabungkan Capres dan Cawapres Prabowo dan Gatot, kemungkinan menang jadi Presiden juga susah dan pasti kalah telak dari Bapak Joko Widodo.

Mimpi Punya Robot

Anak gue pagi-pagi nih dah macem-macem kemauannya, eh malah nangis minta Robot. Mending kalau minta susu, enggak perlu repot-repot pergi ke toko mainan. Dasar anak ini, mimpi apa dia semalam sampai segitunya nangis gara-gara permintaannya enggak gue penuhin. Gue salut tuh ma Robot yang satu ini, sampai terngiang-ngiang di kepala anak gue.


Anak kecil segede begini sudah minta Robot, gimana kalau besar nanti, minta Bulan dan Matahari kalee. Untung gue enggak tedunin, kalau dibeliin entar anak gue tambah macem-macem permintaannya.

Robot.. Robot.. Ko bisa-bisanya elu ada di kepala anak gue. Gue bilang ma anak gue nih “Jangan mainan Robot entar di tilang ma Polisi!!” Tapi tetap aja anak gue nangis, enggak ngerti kali ma omongan gue. Gue bilangin lagi sama anak gue : “De, papah gantiin ma permen yah?”” Eh anak gue malah menjerit-jerit, mungkin dia enggak mau kali, tetap pinginnya Robot.



Gue bilang lagi: “Udah de jangan nangis, entar pulangnya Papah bawain Robot yah, sekarang kan Papah mau kerja dulu!!”. Gila bener tu anak, tetap nangis dan enggak mau, dia pinginnya sekarang, kalau gue punya ilmu sihir kaya Doraemon Nobita atau kaya Harry Potter sih enggak masalah, gue tinggal bilang “Sim Salabim” keluar deh dari mulut gue sang Robot penakluk kejahatan.

Punya anak memang gampang-gampang susah, gampangnya kalau udah gede gue enggak perlu manggil tukang pijit, tinggal suruh anak gue mijitin, beres jadinya. Nah kalau susahnya, gue harus berhenti merokok buat gantiin utang susu ke tetangga gue, maklumlah anak kecil doyannya susu, kalau udah gede, doyannya apaan?

Belum lagi buat beli popok biar enggak kemana-mana tuh pip*s si anak. Anak kecil jaman sekarang pengeluarannya lebih besar dari bapaknya. Kalau bapaknya mau beli sesuatu, bisa-bisa enggak jadi jajan karena kepikiran anak bini: “Waduh, kalau gue beli rokok, entar anak gue makan apa? Makan nasi apa makan batu.

Tapi yah kita harus pinter-pinter ngatur uang dan harus cerdik ama anak kecil. Kalau kemauan semuanya diturutin, entar bawaannya kalau sudah gede jadi manja, harus keras ma anak dan mereka harus tahu susahnya nyari uang, caranya gimana? Yah, suruh aja si anak buat dagang asongan atau ngamen di jalan kalau enggak mau repot.. (Just For Lough)

Comments

Popular posts from this blog

100 Perlombaan Untuk Anak

Perlombaan Anak atau Permainan anak adalah kegiatan positif dan kreatif untuk mengasah daya pikir dan mengasah keterampilan seorang anak. Lomba atau permainan anak diselenggarakan dan diadakan untuk memuaskan perwujudan hakikat seorang anak yang senang bermain, senang berkumpul, senang bergaul dengan anak lain agar kemampuan komunikasi, berfikir, dan daya kepemimpinan anak tumbuh dengan baik.


100 Lagu Dangdut Bernuansa Galau

Indonesia memang identik dengan lagu dangdut. Benar kata Project Pop “Dangdut is The Music Of My Country”. Lagu dangdut memang harus terus dilestarikan namun sisi-sisi negatifnya seperti atraksi panggung yang bernuansa tarian ero*is dan mempertontonkan ping*ul sek*i dan memakai baju yang transparan atau desain baju yang minim harus dihilangkan.

100 Lagu Trend Remaja Bernuansa Galau

Ketika hati bimbang, ketika perasaan diselimuti kabut, dan ketika suasana di sekitar kita sedang tidak bersahabat. Sedang bertengkar sama pasangan, sedang patah hati, atau ketika anda sedang menghadapi suatu masalah besar. Hidup seakan menjauh dari kita, cinta seakan-akan menghancurkan semangat anda, dan hati seakan-akan terjebak diantara duka dan luka. Itulah yang namanya Galau.