Skip to main content

Posts

Showing posts from November, 2013

Siapa yang bisa jadi lawan kuat Jokowi?

Siapa Lawan Pak Jokowi di Pilpres 2019? Menurut saya Prabowo Subianto akan sangat susah melawan Jokowi yang sudah banyak menarik hati rakyat. Kalau Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo? Saya yakin susah juga, apalagi beliau baru digadang-gadang didukung oleh partai kecil. Kalu digabungkan Capres dan Cawapres Prabowo dan Gatot, kemungkinan menang jadi Presiden juga susah dan pasti kalah telak dari Bapak Joko Widodo.

Cerita Lucu Si Kardun

Cerita lucu si Kardun a.k.a si kardus atau tukang usil yang selalu menarik dan menjadi bumbu manis dan sangat kocak di salah satu sinetron terlaris sekarang ini. Sinetronnya pasti sudah cukup terkenal, yaitu Tukang Bubur Naik Haji. Sinetron yang dari ke hari semakin naik ratingnya dan cukup digemari para ibu-ibu rumah tangga dan juga Bapak-bapak hansip.


ABC SUSU Mantapkan Pilihanmu

Mau hadiah wisata ke Jeju Island Korea Selatan, siapa tahu anda ketemu Sang Super Star Super Junior di sana, bukannya idola kamu Siwon? Atau anda bermimpi punya Motor gede dan lincah, salah satunya motor yang satu ini nih, Motor kawasaki Ninja 250CC yang siap anda bawa jika anda beruntung.


Puisi Harapan Sang Duda

Galau jadi janda? Sabar saja, telan saja semua siksaan dan kesakitan semua perasaan galau yang ada di hatimu. Kalau anda janda kembang, santai saja karena kalau anda berubah jadi kupu-kupu, maka anda akan menjadi kupu-kupu yang cantik dan indah. Jadi janda kembang enggak usah khawatir, siapa tahu ada harapan seorang duda mendekati dan meminang langsung dirimu.

Game Monopoli Online

Game yang lagi ngetrend saat ini, salah satunya Monopoli Online. Nah, bagi maniak games nih, apalagi yang dari sejak kecil suka main monopoli, kebetulan ada nih games seru, games jual beli gedung, rumah, dan lain-lain hanya di modoo marble. Kalau gue sih waktu sd suka main monopoli bareng teman-teman sejawat, apalagi jika pas kebetulan lagi bulan puasa, main monopoli cocok sebagai sarana ngabuburit sampai nunggu berbuka.


Andai Mobil Bicara

Gue salut ma Indonesia, di negara kita tuh ternyata gudangnya mobil loh, kroscek aja seharian anda cobain nongkrong di Jl. Dago. Pastinya elo bakal lihat banyak mobil mewah tiap menit lewat, dari mulai mobil ecek-ecek nih sampai mobil elegan yang harganya miliaran rupiah pasti lewat.


Dikagetin Binatang Buas

Menangani seorang anak yang hiper aktif dan nakal memang tidak gampang tapi masih bisa ditangani. Bagaiman kalau ternyata gue ditakdirkan memiliki dua anak laki-laki yang nakal dan super aktif, apakah masih kuat? Masih donk karena yang satu bisa diurusin sama istri dan yang satunya lagi sama gue. Klau tiga? Tenang saj masih bisa ko, yang satu ma istri, yang kedua ma istri juga, dan yang ketiga ma gue.


Jadi Programer Handal

Apa itu Programer? Programer itu yang suka utak atik remote tv baru biar beberapa saluran televisi ke save. Programer itu yang suka begadang main game PS 2. Programer itu yang gaulnya sama benda mati dan tak jarang benda hidup dia cuekin saking sibuknya ngurus benda mati. Tapi bisa jadi juga programer itu yang suka bikin status alay di Facebook atau twitter biar cewek-cewek pada nempel kaya Super Glue.

Menjadi Atlet Profesional

Menjadi seorang Atlet Profesional memang tidak mudah, butuh kerja keras sedari kecil, butuh duit, dan butuh doa restu kedua orangtua. Tapi, di dunia ini tidak ada yang mustahil selama kita yakin dan memiliki tekad yang kuat serta semangat juang tinggi untuk meraih masa depan yang sukses.


Tuduhan Kasus Malapraktik

Siapa sih yang ingin melakukan Malapraktik? Semua dokter pasti ingin yang terbaik untuk para pasiennya. Vonis 10 bulan penjara atas tuduhan Malapraktik tiga dokter yang bisa disebut gagal mengobati pasien yang berujung si pasien meninggal dunia memang perlu ditelisik, ditinjau kembali, dan diluruskan lagi apakah berbenturan dengan HAM atau tidak.

Aksi Penelantaran Pasien

Ada yang aneh dengan keadaan di rumah sakit hari ini, mungkin hampir di semua tempat  terjadi aksi penelantaran pasien. Setiap hari pasti banyak yang berobat ke rumah sakit atau ke dokter. Tapi hari ini diberitakan bahwa ribuan pasien mengalami penelantaran perawatan.

Puisi Seorang Programer

Menjadi seorang Programer? Pasti yang ada di benak gue dia itu Pintar membuat Game, buat Antivirus, buat portal, buat komputer, dan buat Robot. Iyah lo, kan Robot bisa patuh dan bisa ngelakuin apa saja tergantung dari racikan algoritma, dicampur dengan bumbu visual basiic, dipadukan dengan bahan baku Java Script, dan berbagai program tempur programer lainnya. Jadilah sebuah Robot yang diimpikan oleh seorang anak manusia.

Mimpi Punya Robot

Anak gue pagi-pagi nih dah macem-macem kemauannya, eh malah nangis minta Robot. Mending kalau minta susu, enggak perlu repot-repot pergi ke toko mainan. Dasar anak ini, mimpi apa dia semalam sampai segitunya nangis gara-gara permintaannya enggak gue penuhin. Gue salut tuh ma Robot yang satu ini, sampai terngiang-ngiang di kepala anak gue.

Puisi Ayah Bunda

Sosok tubuh mungil ini menanti belaianmu, kau adalah Pelangi di mataku. Memiliki kedua orang tua yang masih sehat bugar adalah kebahagiaan hakiki dalam hidup seorang anak. Ayah dan Ibu adalah Permata dan Mutiara duniaku. Sungguh tak terkira dan tidak akan terbalaskan semua kebaikan hati dan perjuanganmu untuk membesarkan ananda tercinta.

Tidak banyak yang bisa kuberikan untuk membalas kebaikan Ayah dan Bunda. Hanya sebuah puisi yang tak berarti di mataku, namun akan lebih sangat berarti jika puisi ini kukirimkan untukmu Ayah dan Bunda.

Kumpulan Puisi Anak Bangsa

Puisi itu indah dan bisa membuat seseorang yang tadinya sedang galau bisa terobati. Puisi itu curahan hati yang tidak tersampaikan, curahan hati yang bersih dan polos yang dituangkan ke dalam tulisan menjadi rangkaian kata-kata indah dan menyejukan hati. Puisi bermakna dalam di hati penulisnya, berikut adalah kumpulan puisi karya anak bangsa, kiriman dari siswi SMK Almarwah Kabupaten Bandung.

Cuma Percaya Sama Monyet

Bingung gue mau nulis apaan yah sekarang!! Begini nih kalau orang enggak mau baca buku, bisa dibilang gue orang yang sombong dan enggak mau denger informasi lewat buku. Padahal kan kalau baca buku, gue bisa dapet inspirasi buat nulis yang agak sedikit bermutu.


Siapa Yang Gila!!

Waktu menunjukan pukul 10.00 Waktu Indonesia Bagian Barat, Tapi bagi Kadir, saatnya Adzan Dzuhur. Lalu siapa yang Gila? Padahal kalau menurut jadwal Majelis Ulama Indonesia (MUI) waktu dzuhur itu jatuh pada pukul 11.50 WIB. Yang gila sudah jelas yaitu Kadir yah, atau mungkin Gue sebagai penulis yang gila, ya sudah deh kita lanjutin saja cerita lucunya.


Puisi Galau Tingkat Presiden

Puisi pun tidak hanya datang dari seorang pujangga atau pun seniman, puisi bisa datang dari siapa saja yang merasa hatinya sedang dilanda kegalauan jiwa. Puisi bisa datang jika seseorang mengalami keputusasaan dalam cinta dan kehidupan. Puisi galau adalah sebuah puisi penyesalan, pengaharapan, puisi kesepian, dan puisi pengobat hati dan jiwa dikala gundah gulana.


Jelang Pemilu 2014

Dua orang anak kecil sedang berbincang seru di Kebun Binatang hari ini. Mereka berdebat tentang pemilihan Calon Presiden yang akan digelar tahun 2014 nanti. Gile bener jaman sekarang, anak kecil aja sudah ikutan memikirkan Presiden Indonesia kedepan, nah gue yang suka Golput, enggak pernah sedikitpun mikirin yang namanya Presiden. Mau Presiden siapapun juga gue mah terserah, toh hidup gue, gue yang jalanin sendiri, presiden mana pernah bantu-bantu keadaan ekonomi keluarga gue.


Kasus Penggelapan Uang

Cerita Percakapan Lucu tentang Kasus Penggelapan Uang antara seorang Ibu yang kena tipu muslihat oknum agen yang mengaku-ngaku bisa orbitin anaknya menjadi seorang artis top yang berkonsultasi dengan psikiater atau psikolog ternama.

Cerita Anak Kera

Pernah dengar enggak kisah cerita tentang Kera, Kera atau Monyet, atau Lutung, dll adalah jenis spesies yang dilindungi. Tapi nih kejadian pernah dialamin ma temen-temen gue, konon katanya kalau kita menembak mati seorang induk Kera yang lagi menggendong anak Kera. Sebelum sekarat, Induk Kera yang kita tembak akan mendekati kita dan menyerahkan anaknya ke kita.


Impian dan Cita-Cita

Jika kita mau berdoa dan berusaha, apapun impian dan cita-cita kamu pasti akan tercapai. Kalau Orang Arab yang notabene kaya semua, mereka konon katanya dalam satu hari berdzikir dan bertasbih memuji Tuhan sebanyak 15000 kali, makanya tak heran jika negeri minyak tersebut sangat kaya raya.


Hidup Seribu Tahun Lagi

Pada suatu malam, ada seorang kakek tua renta yang sudah hampir sekarat dan tinggal menunggu ajal tertidur lelap, enggak tahu lagi mimpi apa, mimpi kalee ye.. Dalam mimpinya, kakek tua renta tersebut telah didatangi oleh seorang Malaikat yang garang dan bawa sebilah Golok sakti yang siap menghunus dan menghujam jantung seorang manusia.


Kerupuk Bayam

Jika kamu ingin sukses, mulailah anda tulis impian dan cita-cita kamu dalam sebuah buku atau kertas, trus tempel di dinding kamar kamu supaya ketika anda bangun dari tidur dan mau beraktivitas, impian dan cita-cita anda selalu tertanam rapi dalam otak dan pikiran. Jika impian sudah jelas, maka jalur hidup pun akan semakin jelas dan terarah. Berdo'a dan terus berkarya untuk masa depan yang lebih baik.


Perusahaan Butik Modern

Sebuah Impian akan menjadi nyata jika kita yakin dan percaya sama Tuhan dan kita mau memperjuangkan impian dan cita-cita kita. Menyambung lagi di tulisan sebelumnya, kali ini tulisan datang dari dua gadis cantik, muda enerjik, ayu ting-ting, dan imut-imut kaya buah kesemek. Yah kita lanjut lagi deh yuuk.


Perusahaan Mobil

Sambung menyambung dari tulisan sebelumnya tentang menuliskan impian dan cita-cita kamu. Berikut ini dua tulisan datang ke meja saya, kiriman dari dua orang gadis, masih belia, dan masih unyu-unyu kaya Yoona SNSD deh. Hehe.. Pokoknya mereka memiliki satu impian, apa impian mereka? Kita simak aja deh tulisannya berikut ini yuuk.

Toko Molen Keong

Impian dan cita-cita seseorang sungguh mulia, berapapun usia anda saat ini, jangan ragu untuk menuliskan impian dan cita-citamu setinggi langit di angkasa. Impian dan cita-cita bisa menjadi doa kita kepada Tuhan, mudah-mudahan kalau kita menuliskan impian kita, di masa  datang impian itu bisa tercapai.

Masa depan adalah realisasi kehidupan yang kita tanamkan sebelumnya. Akan menjadi apa kalau kita besar nanti? Jika kamu mau tulislah keinginan-keinginan kamu saat ini, share di sini, dan mudah-mudahan segala harapan dan cita-cita bisa terkabul.

Seperti harapan dan impian salah satu teman kalian yang satu ini, kita simak aja yuuk!!

Persaingan Dua Saudara di Audisi

Cerita lucu tentang Persaingan Dua Saudara. Di tulisan gue sebelumnya gue pernah menulis tentang bersaing dalam memperebutkan do'a sang Bunda dua bersaudara yang saling ikutan audisi, tapi gue enggak tahu audisinya apaan. Gue juga heran audisi apaan yang mereka ikutin, audisi stand-up komedi atau audisi idol 2014 sih? Tapi ya sudah deh, lets chek this out.

Operasi Plastik Bibir

Malam hari ini adalah malam minggu, aku seperti biasanya dateng ke rumah pacarku yang cantik jelita mirip Syahrini yang cetar membahana itu loh, gue sih bahagia banget punya cewek cantik enggak kaya elo, jelek pacarnya.


Pemulung Kaya Mendadak

Wah pingin donk jadi pemulung kaya mendadak, entar gue bisa beli mobil baru, rumah baru, motor baru, dan juga istri baru. Hehe..ngarep kali, mana ada pemulung bisa kaya mendadak, emangnya ada Tuan Tajir lewat.

Drama Korea Populer

Drama Korea atau Film Korea selalu menjadi tontonan menarik kalangan remaja di Indonesia. Selain para tokoh atau artis Korea yang cantik-cantik dan kece-kece juga karena setting di film tersebut sangat tertata apik sehingga mampu menyuguhkan tontonan yang santai dan rileks.


Tercepat Di Dunia

Alkisah ada dua orang anak laki-laki duduk di halaman sekolah, mereka asik ngobrol tebak-tebakan dengan tema Tercepat di dunia. Karena Bel tanda masuk sekolah belum berbunyi, mereka pun terlihat menikmati adu jajaten ilmu tebak-tebakan yang telah mereka pelajari selama ini. Bagaimana ceritanya, kita simak saja obrolannya berikut ini.


100 Lagu Trend Ceria

Kalau saya kemarin-kemarin nih posting mengenai 100 lagu Galau, kali ini saya akan melanjutkan kisah dan kasih perjuangan para artis dan seniman musik tanah air Indonesia Jaya dalam berkreasi dan menciptakan lagu-lagu yang nge-Hits dan populer di era Indonesia Baru dan Modern sekarang ini dengan versi lagu beda.


Jokowi Calon Presiden Indonesia

Anda setuju tidak kalau Jokowi adalah Calon Presiden Indonesia 2014? Kalau saya setuju sekali kalau Jokowi itu harus jadi Presiden Indonesia tahun 2014 nanti. Sepak terjang Jokowi tidak bisa diragukan lagi, kinerja Jokowi tidak bisa dibantah lagi, dan semangat kebangsaannya pun dengan sistem Blusukan tidak ada yang bisa menandingi kelasnya Jokowi.


Film Noah Bertepatan Dengan PEMILU 2014

Bahtera Nuh atau Bahtera Noah yang sangat tangguh berbulan-bulan mengambang di atas dunia yang penuh dengan lautan air merupakan kisah Perahu Raksasa yang kokoh. Kisah ribuan tahun bahkan jutaan tahun sebelum masehi yang tertulis dalam berbagai kitab suci termasuk kitab akhir jaman yaitu Alquran merupakan kisah nyata dan patut kita yakini dan percayai.


Transaksi Ayam Kampung

Ayam kampung atau bisa disebut juga Ayam Ras memang lebih nikmat dan lezat rasanya dibandingkan dengan ayam negeri (Pedaging). Selain rasa dagingnya yang empuk, juga banyak khasiatnya untuk kesehatan guna memulihkan stamina tubuh kembali normal dari sakit. Makanya tak heran ketika orang tua jaman dulu menganjurkan makan daging ayam kampung yang dikukus agar yang sakit bisa sembuh jika mengkonsumsinya secara teratur.


SBY Disadap

SBY Disadap? Kejadiannya kapan yah, kalau enggak salah denger beritanya nih SBY disadap tahun 2009 lalu, sudah lumayan lama banget, tapi ko ceritanya baru ramai dibicarakan.  SBY disadap selama sembilan hari oleh siapa? Katanya sih oleh salah satu badan yang mengaku Badan Intelejennya Australia.


Kondom Piala Dunia 2014

Piala Dunia 2014 nanti anda menjagokan siapa? Inggris, Perancis, Italia, Spanyol, Argentina, atau Brazil. Siapa pun juaranya nanti, yang pasti perhelatannya pun pasti seru. Tapi, Indonesia kapan yah bisa lolos piala dunia? Mudah-mudahan Indonesia dengan peta kekuatan Timnas U-19 sekarang, bisa berkiprah lebih jauh lagi, lebih tinggi lagi dan bisa lolos kualifikasi Pala dunia berikutnya. Amiin...


Naik Kereta Api Apa Mobil?

Kalau waktu kecil idola saya adalah si Komo, tapi enggak tahu deh darimana awal mulanya si Komo, kalau si Komo lewat, jalan jadi macet, jadi gue juga bingung si Komo itu apa? Si komo kalau dulu digambarinnya oleh boneka sebuah Buaya yang bisa berdiri.


Audisi Indonesian Idol

Beginilah nasib kalau punya Saudara yang tidak mau kalah oleh kita. Jangankan bersaing dengan orang lain, dalam keluarga sendiri pun gue sudah diuji mental dan emosional gue. Gue sebenernya sudah kebal dengan yang namanya Multitasking dan Multi Programing karena gue tahu jalur mana yang bisa enggak deadlock dan tidak kena Bottleneck.


Cerita Calon Presiden Indonesia Terbaru

Pilpres 2014, who is the next President of Indonesia? Isu dan berita politik jelang Pilpres 2014 memang sudah santer dan menghiasi halaman-halaman media cetak maupun televisi. Siapakah Presiden kita nanti, apakah Idola anda yakin menang Pilpres 2014.


Polisi Legok Lewang

Polisi.. Polisi.. Polisi.. Pernah nemuin Polisi Jujur di Jalan? Seribu kisah dan cerita tentang Polisi gadungan dan Polisi enggak bener. Banyak polisi yang berkedok razia lalu lintas, tapi di satu sisi cari duit sampingan buat ngedugem, pesta, foya-foya. Sulit nyari Polisi yang jujur, seribu banding satu, dan Polisi gadungan dan Polisi enggak jujur sudah enggak asing lagi di telinga, mungkin kalau diceritain satu-satu enggak akan habis satu buku.


Wisata Kuliner Bandung

Ngomongin soal Bandung, bandung tuh kreatif dan penuh cewek-cewek cantik. Makanya tak heran kalau Bandung disebut “Paris van Java” atau Parisnya Indonesia. Gue bilang kreatif kenapa? Karena di Bandung tuh adalah tempatnya segudang Kuliner dan banyak diminati oleh orang-orang luar Bandung.


Gue Is Me

Kemarin pas di Bandung banyak yang minta-minta foto ma gue. Di pinggir jalan lo, asyik banget, berjejer sampai ngantri, trus emang gue siapa? Katanya gue mirip Ade Juwita, eh sialnya ada yang nanya ma gue “Eh Ade, tumben main ke Bandung, sudah bosan tinggal di Manokwari”. Sial-sial gue sudah susah payah naik pesawat terbang, eh malah di samain ma Ade Juwita, tapi enggak apa-apalah, yang penting gue dikenal banyak orang di sini.


Tanda-tanda Kegeniusan Einstein

Siapa yang enggak kenal tokoh pintar dan cerdas yang satu ini. Pasti semua kenal donk sama Albert Einstein, penemu teori Relativitas. Einstein memiliki beberapa keunikan dan karakter yang tidak biasa. Mungkin itulah yang membuat Einstein menjadi seorang ilmuwan yang brilian dan mempunyai IQ tinggi. Berikut adalah ringkasan dari buku yang berjudul "Albert Einstein" Salah satu Ilmuwan besar yang memberikan banyak inspirasi bagi jutaan orang di seluruh dunia.


Almarwah Juara Futsal PORGUR 2013

Kalian tahu enggak, hari apa saja yang selalu diperingati setiap bulan Nopember di Indonesia? Setiap Bulan di Indonesia penuh makna dan memiliki sejarah, selain dikenal sebagai negeri  makmur dan kaya, Indonesia juga memiliki segudang sejarah panjang dan bermakna yang telah banyak ditorehkan dan menjadi warisan sejarah penting untuk kemajuan tanah air kita ini dari para nenek moyang terdahulu kita.


Ustad Pun Pandai Merayu

Lelaki memang sangat pintar merayu dan begitu pandai menggoda dan memainkan hati setiap wanita, sekaliber ustadz pun demikian adanya. Eits.. Sorry bukan bermaksud mempermalukan seorang ustadz di depan umum. Sama sekali enggak ada niat untuk melecehkan atau menggurui seorangustadz karena gue takut disumpahin macem-macem nih. Seorang ustadz dengan segudang ilmu keagamaannya dan lebih dekat dengan Tuhan tentu saya takut akan doa-doa mujarab beliau.


Terima Kasih Google Adsense

Semua yang kulihat seperti lembaran halaman halaman dalam Koran. Ada yang pasti dan ada pula yang masih samar-samar terlihat. Ada yang menarik untuk di simak dan ada pula yang kurang seru karena kontennya sampah atau tidak berkualitas. Begitulah gambaran konten-konten dalam blog sederhana ini.


Kepalsuan Di Bulan Nopember

Hujan di sekitar rumah tak juga surut malam ini, waktu hampir menunjukan pukul 10 malam, istriku dan anakku pun tertidur lelap. Bertemankan secangkir teh dan sepotong kue pikiranku terbawa oleh lamunan dan khayalan tingkat dewa, jauh melintas ke langit ke tujuh. Aku terbawa ke dalam melodi hidup satu tahun yang lalu.


Gagal Lolos Audisi Indonesian Idol 2014

Audisi audisi audisi... Kapan yah gue bisa lolos audisi!! Emang kurang apa coba gue.. Gue punya segala-galanya ko, Suara oke, vokal gue cetar membahana kaya Judika. PD dan Narcis gue punya,Rambut gue oke, rambut gue mantap ko kaya Budi Anduk.


Lomba Sayembara Karuhun

Kalau mendengar kata Sayembara jaman sekarang enggak seru akh, sayembaranya enggak kaya dulu, kalau dulu kan kita memperebutkan putri atau bidadari, nah kalau sekarang kayaknya kurang seru alias kurang menggigit.


The Next Indonesian Idol 2014

Indonesian Idol 2014 sudah di depan mata, siapa yang mau menjadi the next Idol, the next super star, and the next diva singer in 2014? Siapa yang mau mengikuti jejak langkah Delon, Joy, Citra Scholastika, Reggina, Sean, dll. Mereka kini telah menjadi Super Star lewat perhelatan akbar Indonesian Idol sebelumnya.


Tips Aman Mengkonsumsi Makanan Pedas

Pedas atau kalau dalam Bahasa Sundanya disebut “Lada” identik dengan makanan yang berbumbu Cabai entah itu Cabai Rawit atau Cabai Merah, dan sejenisnya. Makanan pedas memang sangat dominan dinikmati oleh kaum hawa meskipun banyak para anak adam yang doyan akan makanan yang berbumbu pedas.


Cerita Unik dan Lucu

Cerita unik dan Lucu kali ini adalah Kumpulan Cerita lucu dari cerita lucu yang sebetulnya memang sudah tidak asing lagi di telinga anda. Namun, setidaknya cerita unik dan lucu dibawah ini bisa membantu menyegarkan pikiran mumet dan pikiran pusing ketika anda sedang disibukan oleh segudang pekerjaan. Mudah-mudahan cerita lucu ini bisa membuat anda terhibur.

Api Kebersamaan

Kalau pada tulisan sebelumnya saya menulis tentang “100 Lagu Bernuansa Galau”. Kali ini saya akan menulis khusus tentang lagu yang lagi hot-hotnya di AL Marwah. Yah kali ini saya akan membuka tabir mimpi Al Marwah.
Tabir mimpi yang akan membawa Al Marwah supaya lebih maju dan sukses di dunia dan akhirat. Lewat sebuah lagu enerjik, penuh semangat, dan gembira membawa kita menuju puncak prestasi mengangkasa dan terus melanglangbuana melayang tinggi naik sampai ke lapis ke tujuh.

Mau Untung Besar dengan Modal Kecil

Ada anekdot yang lumayan cukup lucu dan bagi sebagian orang tua jaman dahulu masih dipercayai meskipun itu masuknya Takhayul dan Khurafat atau bisa dikatakan Musyrik dalam Agama Islam yang kita anut.

Anekdotnya seperti ini, saya pernah bertanya kepada teman saya mengenai bisnis yang menjanjjikan. Entah dari mana asal usul jawaban teman saya. Saya bertanya begini: Bisnis apa yang bisa untung gede?

Saya bertanya seperti itu karena saya ingin tahu, yang selama ini saya pelajari  bisnis mau untung besar, maka modalnya pun harus besar pula, jika ingin untung jutaan dalam sebulan, ya setidaknya kita harus buka restoran di tempat yang banyak keramaian. Insyaallah keuntungannya pun pasti besar.

Cewek Gue Selingkuh

Kalau bicara pacaran atau jatuh cinta bagi gue non sense. Gue sempat sakit hati dulu sama pacar gue. Ketika itu dia masih duduk di bangku SMP kelas dua dan gue kebetulan kelas 3 SMA. Gue sakit hati dan kesel ma tuh cewek, soalnya kenapa? Karena dia terang-terangan selingkuhin gue di depan mata gue ma cowok lain.

Gue sakit hati, gue nyesek, dan gue langsung tnya ma dia? Ngapain sih elo mundar mandir di depan gue ama cowok lain, apa sih kurang gue, kalau elo udah bosen ma gue, ya enggak gitu juga donk caranya make pamer kekasih baru elo di depan gue yang jelas-jelas elo masih hubungan sama gue.


Tips Rahasia Berumah Tangga

Bagi anda yang baru setahun berumah tangga, hati-hati loh karena tantangan hidup baru anda dimulai dari sini. Tantangan kelanggengan rumah tangga akan diuji dimulai hari ini, esok, dan seterusnya. Dan jika anda telah puluhan tahun hidup berumah tangga mudah-mudahan tips rahasia kebahagiaan dibawah ini bisa menjadi makanan sehari-hari anda.

Gara-gara hal sepele dan permasalahan kecil kadang bisa membuat suasana rumah tangga menjadi kacau. Suami yang egois dan istri yang memang tidak mau kalah sama suami bisa-bisa membuat hubungan rumah tangga menjadi tidak harmonis.


The Power Of Green

Berbuat kesalahan adalah kelemahan manusia, tapi belajar dari kesalahan adalah kekuatan manusia. Setiap orang yang menenun kehidupan, satu orang satu bibit, itulah awal dari permulaan planet ini Dengan hati yang saling menyayangi, saling peduli, saling menjaga satu sama lain, membuat manusia menjadi makmur dan berkembang, namun sayangnya telah dilupakan.




Permata Diantara Butiran Debu

Betapa masih banyak masyarakat kita yang masih minim kesehatan. Minimnya pelayanan kesehatan tidak saja diakibatkan karena kurangnya Sumber Daya Manusia. Yang menarik di Indonesia, minimnya pelayanan kesehatan Justru karena terhambatnya akses kesehatan ke pelosok desa akibat terbentur hukum adat.

Contohnya seperti suku Baduy di Banten yang masih minim pelayanan kesehatan karena hukum adat. Baduy melarang warganya untuk bepergian naik mobil atau sepeda motor, mereka harus berjalan kaki jika ingin bepergian jauh. Makanya tak heran jika suku Baduy kuat berjalan lima sampai empat jam dan bahkan ada yang bisa seharian penuh berjalan kaki untuk bercocok tanam, menukar perniagaan mereka, dan atau kegiatan lainnya.